Selasa, 02 Februari 2016

Siapa yang peduli?

Kita tidak benar-benar tau, siapa yang selalu mengikuti kita, yg memperhatikan kita, dan yang memperdulikan kita. kita hanya tau dari segi morfologinya, kita tak tau seperti apakah amatominya kalo kita tidak benar-benar detail melihat ke dalam dirinya.

Oleh karena itu, perlu ada ta'aruf yaitu perkenalan lebih dahulu. Perkenalan dari segi morfologinya lalu setelah itu masuk ke tahap tafahum yaitu saling memahami. setelah melihat dan mempelajari morfologinya barulah kita tau apasih anatominya. Ketika kita tau ada anatomi yang berbeda, kita bisa saling menghargai dan memahaminya.

Dalam diam kita, kita saling memperhatikan. Aku mempelajari itu di hari ini. Kesal sih karna tulisanku telah diplagiat tapi bukankah kita bisa ambil sisi positifnya agar tak menjadi kesal lagi? Aku jadi tau ternyata kita saling memperhatikan. Entah itu karna peduli atau cuma mau tau kabar saja. Tapi yang jelas kita saling memperhatikan. Dan aku sadar, kita sudah sampai ke tahap tafahum.

Tak bisakah kita berteman? 
Tak bisakah kau buang gengsimu?
Atau aku yang terlalu bodoh dan tak mengerti.

Tulisan di atas ada pakai bahasa biologi, maklum deh. saya sangat sangat sangat sangat suka biologi dan senang belajar segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar