Selasa, 02 Februari 2016

Anak Sulung?


Itu ada ummi dan kedua adikku

Bagiku menjadi anak sulung itu berat! Iya berat! Karna kamulah yg pertama dididik, dibesarkan Dan dilepaskan.

Anak sulung punya banyak tanggung jawab di pundaknya. Aku selalu takut dan gak suka kenapa aku jadi anak sulung. Tapi itu dulu, sebelum aku kenal banyak orang yg menjadi anak sulung.

Sebelumnya, aku selalu berteman dengan anak yg sulung biasa saja. Malah aku lihat dia seperti anak bungsu. Yang manja, dan gak tau apa apa.

Tapi, setelah aku melihat sesosok keluarga yg sangat bahagia. Mulai dari ayah, ibu serta anak2 nya begitu selalu bahagia. Aku tertarik dgn keluarga itu. Aku selalu mencari tahu apa sih yg membuat mereka bahagia? Terutama bagi anak sulung dikeluarga itu.

Anak sulung di keluarga itu benar benar bahagia, merasa tak ada beban baginya menjadi anak sulung. Anak sulung? Why not?

Aku belajar dari beliau. Dia begitu menyayangi adik2 nya. Begitu bahagia, begitu lengkap menjadi seorang anak sulung. Dan dia sangat menikmati ketidakpunyaan abang/kakak di keluarga itu. Karna dia punya adik yg bisa dia jaga dan dia sayangi.

Indahnya bahagia berawal dari rasa syukur. Beliau selalu bersyukur dgn keadaannya menjadi anak sulung. Itu yg kupelajari dari dirinya. Mulai saat itu, aku tdk pernah kesal kenapa aku dilahirkan sbg anak sulung. Karna aku punya adik2 yg harus ku jaga Dan ku sayangi.

Selain itu, aku juga punya banyak kakak Dan abang yg bisa ku jadikan tempat curhat Dan memberi nasihat kepadaku. Aku mencintai mereka semua, kakak kakak ku🙆🙌🙌

Aku dan adik kecilku

Ini adik-adikku, Dwi dan Raihan
DON'T COPY!! silakan jika ingin di Copy tapi beri nama pengarangnya.
Diplagiat itu nyesek loh! kalo gak mau ngerasain diplagiat, jangan memplagiat punya orang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar